Modifikasi yang wajib buat kawasaki ER6-N
17.43.00
modifikasi yang wajib buat er6n ini menurut opini saya sendiri ini lah daftar modifikasi wajib
- Pertama menurut saya frame slider kenapa wajib ya karena jangan anggap remeh fungsi dari frame slider ini karena fungsi dari frame slider sangat lah berguna jika mengalami crash atau terjatoh
Jadi buat teman-teman punya motor spord ini wajib di pasang sayang kan kalau motor jatoh atau crash kan sayang lecet body motor nya
harga frame slider juga gak semahal body motor nya harga frame slider ada macam-macam tergantung jenis motor nya juga semakin mahal motor nya harga frame slider buat motor juga ikut makin mahal hehe dari yang 200 ribu-2 juta lebih itu buat er6n
Atau beli yang bekas juga gpp asal masih kuat dan pasti nya asli bro hehe motor saya pake frame slider yang bekas karena biar hemat bro hehe
Atau beli yang bekas juga gpp asal masih kuat dan pasti nya asli bro hehe motor saya pake frame slider yang bekas karena biar hemat bro hehe
saya pake frame slider merek bikers warna hitam sebenar nya saya cari nya yang warna merah
bekas Lah malah jadi curhat hehe lanjut dah tapi gak ada jadi warna hitam tapi cocok aja di motor warna nya nya menurut saya pilih frame slider yang warna nya ada di motor contoh motor warna merah campur hitam kalau banyakan merah kasih lah warnah merah kalau kira-kira warna nya sama banyak tinggal pilih salah satu agan suka warna apa jadi terlihat warna nya dinamis gitu.
2. yang kedua menurut saya ban karena buat yang suka nikung pake motor wajib hehe knp wajib karena pertama kalau ganti ban yang ukuran nya lebih besar Ett... masksud saya lebar hehehe pasti nya ngerem jadi lebih mudah dah cepat
dan kalau rem mendadak ban belakang kemungkinan kecil tidak ngesot atau slip Tapi ingat motor akan tetap Slip walaupun agan ganti ban ukuran 200 atau lebih kalau motor nya tidak ada sistem ABS jadi jangan langsung injek rem belakang penuh hehe nya buat er6 kalau mau ganti ban 120 ke 180 harus ganti velg 6 inch belakang juga yang lebaran.
kalau ban depan gak usah ganti velg karena beda tipis duang tapi ganti ban yang lebaran itu motor jadi terasa berat saat mau belokin motor sebenar nya kalau di bawak pelan iya terasa berat nya tapi kalau dah bawa di atas 40km belokan gak beda jauh sama yang ban standart nya malah lebih mantap hehe dan lagi pasang ban lebar juga bikin motor terlihat jadi makin berotot menurut saya sih kalau menurut kalian gimana komen di bawah di sini.
3. yang ketiga ini tidak di anjurkan karena bisa terkena razia UU no 22 tahun 2009 tentang ambang batas kebisingan kendaraan bermotor untuk motor 175cc ke atas maksimal 90 Db jadi kalau mau beli knalpot buat motor carilah knalpot yang ada db killer nya dan satu lagi cek keaslian knalpot nya.
knp wajib menurut saya kalau kalau moge pake knalpot standart itu rasa nya gimana ya kayak gak bener-bener kendarain moge loh kayak ada yang kurang menurut kalian gimana ?
Knalpot lokal juga bagus dari segi suara seperti pro speed , r9 , wrx dan masih banyak lagi knalpot lokal dan kualitas nya gak beda jauh sama knalpot luar dan harganya lebih murah dari pada knalpot luar mungkin saya gak akan bahas detail nya tentang knalpot di blog yang ini tapi saya bahas di blog selanjut nya nantikan Blog selanjut nya see you ^__^
2 comments
Ban asli er6n ukuran 160/60 ring 17, kalau mau ganti ban yg besaran dikit tanpa ganti velgnya bisa sampai ukuran berapa yah?
BalasHapus200/60 r17 Juga bisa gan. Tapi kebanyakan yang ukuran segitu materialnya soft compound (khusus sirkuit). Saya kebetulan kemarin nemu ban merk swallow 180/55 R17 dan itupun susah banget dapetinnya. Masih harus calling langsung ke pabriknya PT. Deli tire indonesia, supaya ditelusuri distributornya.
HapusNo Spam