Kesan pertama mengendarain moge er6n

01.50.00

hai semua thank you udah mau mampir di blog saya. kali ini saya akan ceritakan kesan pertama saya mengendarain moge sebelum nya pasti udah pada tau kan moge kepanjangan nya apa ? buat yang gak tau kepanjangan moge itu motor gede. mungkin ada yang bertanya-tanya motor apa yang bisa di kategorikan motor gede ada yang bilang moge itu hoserpower di atas 60 hp ada juga yang bilang di atas 600cc jawaban yang di atas betul semua khas dari moge punya power besar dan cc besar jg itu udah ciri dari khas sebuah moge di tambah lagi suara nya yang besar dan nge bass.


sekarang kita bahas tentang kesan pertama gue naik moge er6 naked versi gue hehehe motor belom genap setahun udah di modif nama nya juga hobi :D.
kesan pertama saya lihat terlihat kekar walapun naked saya terlihat gagah di segala arah hehe penampakan foto nya maaf agak burem wajar masih grogi foto nya :p


dalam hati udah gak sabar pengen coba naik moge langsung di dudukin pegang stang posisi tidak terlalu membungkuk layak nya motor spord. standart di naikan terasa berat ngomong dengan berat nya 204 kg masih wajar buat ukuran motor 650cc kaki saya menopang sih monster ini tidak menapak dengan sempurnya karena kurang tinggi wkwkwk mungkin buat tinggi 170 ke atas tidak jadi masalah dengan tinggi jok nya yang 80,5 cm buat tinggi di bawah 170 kaki belom menapak dengan sempurna bisa memakai tips ini pakai = lowering kit, jok nya di papas, suspension di setting paling empuk mungkin itu aja.

menurut saya jok er6 empuk tapi gak empuk-empuk banget jok belakang nya cukup empuk mungkin lebih tebel aja. pencet stater raungan suara khas 2 silinder terdengar jelas yang ini udah ganti knalpot prospeed suara nya nge bass banget lebih besar dari motor 250cc 2 silinder.
setelah tunggu 2-3 menit rpm sudah turun tanda motor siap di bawa jalan ganti gigi ke 1 terdengar suara cklekkk kaget saya kira rante putus atau apa hehehe maklum baru pertama kali bawa moge ternyata gapapa suara cklekk mucul akibat rasio perpindahan gigi yang tinggi buat moge itu hal yang wajar.

buka kopling pelan-pelan sambil buka gas sedikit demi sedikit motor berjalan dengan lancar 
terasa stang motor di belokin berat dengan kecepantan rendah karena bobot yang berat dan yang ini dah ganti ban batlax s20 belakang 180 depan 130 tambah berat lagi dah hehe motor di gas nafas  motor ini terasa panjang 60 km baru saya ganti gigi ke 2 motor mulai enak di bawah belok dengan kecepatan segitu gak berat-berat amat belok nya jujur ini motor kalau udah di bawah jalan gak berat-berat amat.

motor di bawa jalan gak kerasa kecepatan sudah 80km padahal baru buka gas hanya 1/3 duang saya urungkan untuk tidak menambah gas lagi karena ada polisi tidur wkwkwk :p saya pencet rem kaki dan rem tangan rem terasa cepat berhenti mungkin berkat double disk di bagian depan dan perpindahan gigi yang smooth walaupun terdengar suara cklekk jg dari gigi 2 ke gigi 3 tapi lama kelamaan suara cklekk dari gigi 2 ke 3 atau seterusnya hilang.  tarikan bawah dan menengah nya cukup bikin orang ngejambak ke belakang berkat torsi maksimum 64 N.M di 7000 RPM.


setelah mengendarain er6n selama 15 menit hawa panas di mesin terasa rata-rata kecepatan 40 km dan tangan mulai terasa kesemutan lengan pegal-pegal karena posisi saya yang agak membungkuk untuk merasa kan sensasi berkendara ala moge hehehe 5 menit lagi panas semakin jadi walaupun saya pake celana panjang tetap terasa paha terasa di panggang matahari jalanan macet kipas dari er6n menyala untuk agar mesin tidak overhead bunyi terasa cukup terdengar walapun sudah memakai knalpot racing.

saya berhenti dulu mengotak-ngatik speedometer ada trip a , trip b ada juga kosumsi rata-rata bahan bakar dengan kecepatan rata-rata saya bawa  40-70 km pemakaian motor gak jauh-jauh amat dari perumahan komsumsi rata-rata bahan bakar 16,8 km/L



beda lagi bila di bawak dengan kecepatan rata-rata 60-100 km bisa sampe 22 km/L pengujian paling irit dengan catatan perjalanan jauh tidak ada polisi tidur jadi gak injek rem. cukup irit buat motor berkapasitas 650cc untuk harga moge er6 ini bisa di bilang moge paling murah di indonesia saat ini harga nya lebih terjangkau dari moge-moge lain nya jadi gak bikin kantong agan terkuras abis hehe.

suspension nya er6 bisa di stel buat tingkat kekerasan dan suspension depan bisa di turunin. yang saya coba ini supension depan di turunin dan di bikin empuk suspension nya lewati polisi tidur tetap enak-enak saja. pasti dah gak sabar dengan tenaga motor ini ya motor ini horsepower nya cukup besar yaitu 72.1 ps di Rpm 8.500 tenaga nya 2 kali lipat dari ninja 250 tapi gak gede-gede amat buat ukuran moge karena ini motor khusus buat di perkotaan untuk melibas kemacetan :p torsi nya yang besar di putaran bawah dan menengah cocok buat perkotaan.  

buat sehari-hari cocok karena posisi stang nya yang tidak membungkuk , dan torsi yang besar dan tinggi jok di bawah rata-rata tinggi jok moge. dan biasa nya moge ada tombol lampu hazard yang ini juga buat berhenti di pinggir jalan foto nya ada di bawah 

gigi 1 er6 bisa tembus 90 km di gigi 2 135 km nafas nya gigi satu bisa di bilang cukup panjang buat seukuran motor naked 650cc 2 silinder. pasti ada yang masih bingung denger ninja 650 atau er6 naked. hanya beda fairing saja jadi ninja 650 yang versi fairing dan er6 versi naked nya soal mesin yang di adopsi sama persis tenaga nya juga sama hanya yang naked agak lebih kencang karena tidak memakai fairing jadi lebih ringan dikit diameter dari motor ini panjang 2.1 m lebar 77 cm tinggi 1.11 m dan kompresi motor ini bisa di bilang tidak terlalu tinggi yaitu 10.8 : 1 cukup di isi Pertamax/Pertamax plus kapasitas bensin nya yang 16 liter cukup banyak sedangkan sih ninja 250 yang mempunyai kapasitas bensin 17 liter hanya beda selisih 1 liter.

ok sampe di dulu blog nya dan Semoga bermanfaat buat kalian.
jika ada pertanyaan atau saran tinggal tulis di komentar di bawah ini

BONUS 

You Might Also Like

4 comments

  1. Selamat untuk blog nya dan Selamat juga udah mencoba ER6n.suses selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you dah mampir ke blog saya salam sukses juga

      Hapus
  2. Selamat untuk blog nya dan Selamat juga udah mencoba ER6n.suses selalu.

    BalasHapus
  3. Jangan ngaku bahwa Anda jago main Kartu Poker kalau belum coba bermain di BOLAVITA.

    Semua permainan real 100% PLAYER vs PLAYER !!

    Dengan 1 USERID dapat bermain 8 permainan yang disediakan:
    - AduQ
    - Bandar Poker
    - BandarQ
    - Capsa Susun
    - Domino 99
    - Poker Online
    - Sakong / Samgong
    - Bandar 66

    POKERVITA merupakan situs permainan kartu online yang menggunakan uang, yang dapat dimainkan langsung melalui KOMPUTER / GADGET yang menggunakan server POKERV.

    Dengan layanan CUSTOMER SERVICE 24 JAM siap membantu Anda dalam segala keluhan, pendaftaran ataupun mengalami kesulitan dalam permainan.

    Berapapun kemenangan Anda, pastinya akan dibayar yahh!! So jangan ragu join di BOLAVITA !!!

    DAFTAR DISINI

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via LIVECHAT , WA / TELEGRAM : +62812-2222-995

    LIVECHAT 24 JAM NONSTOP !!!

    #bolavita #pokeronline #pokeronlineterbaik #situspokerterpercaya #pokerv #pokervita #bandarbolavita #judipokerterbesar #judipokerterpercaya #agenpokerterbaik #agenpokerterpercaya #situspokerterbaik #pokeronlineV #aduq #bandarq #capsasusun #domino #samgong #sakong

    BalasHapus

No Spam

BLOG MOTOR-MOTORAN

Thank You dah mengisi waktu luang membaca blog ini Dan post setiap tanggal 1 & 15

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images