Perlukah memasang anti gores meski layar hp sudah Gorilla Glass

14.14.00

adalah sebuah pertanyaan yang menarik dan cukup membuat penasaran bagi para pemilik smartphone yang sudah mengadopsi layar Gorilla Glass. Apakah memang anti gores diperlukan pada layar smartphone Gorilla Glass ?
Biasanya saat membeli smartphone baru kita secara otomatis juga membeli beberapa aksesoris pendukung dan biasanya yang tak pernah ketinggalan adalah membeli anti gores. Kebiasaan ini memang sudah mengakar dimasayarakat Indonesia. Rasanya kurang afdol apabila handphone yang baru saja dibeli tidak dipasang anti gores.

Sebelum membahas perlu dan tidaknya mari kita membahas tentang "Apa itu Gorilla Glass ?" Gorilla Glass sebenarnya adalah sebuah jenis layar yang diproduksi oleh Corning di Amerika Serikat. Selain Gorilla Glass Corning juga memproduksi beberapa jenis layar lain dengan kode nama yang berbeda-beda.
 Namun semakin banyaknya pabrikan smartphone yang menggunakan Gorilla Glass sebagai layar membuat nama " Gorilla Glass" ini menjadi cukup booming.

Jika anda sering melihat video review smartphone di Youtube maka anda juga akan menemui dimana saat pengujian smartphone dilakukan dengan cukup ekstrim, misal memukul layar dengan pisau, palu atau benda tajam yang lain. Pengujian itu dilakukan bertujuan untuk melihat sejauh mana kekuatan layar smartphone. Apakah mudah tergores, pecah atau retak ?
Jenis layar Gorilla Glass memang terkenal sangat tangguh, mampu bertahan dalam beberapa situasi yang ekstrim seperti yang saya sebutkan diatas. Namun hal ini juga tidak menutup kemungkinan layar ini akan tergores, pecah atau retak.

 Dari beberapa pengakuan dari pengguna yang menggunakan smartphone berjenis layar Gorilla Glass mereka menyatakan bahwa layar tersebut juga bisa mengalami goresan-goresan meski setipis rambut manusia. Goresan tersebut bisanya secara tidak sengaja terjadi saat memasukkan smartphone di kantong lalu bercampur dengan kunci atau benda tajam lain.

Beberapa pengguna juga menemukan fakta bahwa ternyata Gorilla Glass cukup rentan terhadap debu halus dan partikel-partikel pasir kecil yang menyebabkan baret halus pada layar.

Dari beberapa ulasan dari pengguna tersebut maka saya pribadi menyarankan anda untuk tetap memakai anti gores pada smartphone atau gadgets anda. Mengingat biasanya harga gadgets yang menggunakan jenis layar Gorilla Glass cukup mahal/tergolong kelas premium dan sekali terdapat goresan maka harus mengganti keseluruhan cashing gadgets, maka apa salahnya mengeluarkan beberapa puluh ribu lagi agar layar tetap bening dan terjaga dari goresan yang tidak diinginkan.

Sumber : http://www.proseluler.com/2014/03/perlukah-memasang-anti-gores-meski.html?m=1

You Might Also Like

0 comments

No Spam

BLOG MOTOR-MOTORAN

Thank You dah mengisi waktu luang membaca blog ini Dan post setiap tanggal 1 & 15

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images